Kesempatan Mengikuti Dual Degree Program di Kyushu University (Jenjang Magister) 2019

Departemen Teknik Geologi FT UGM membuka kesempatan bagi mahasiswa jenjang Magister semester 3 untuk mengikuti Dual Degree Program di Kyushu University, Jepang.

KETERANGAN

Peserta Program Master Gelar Ganda antara Universitas Kyushu (KU) dan Universitas Gadjah Mada (UGM) akan mendapatkan gelar Master dari kedua Universitas dengan durasi program 3 tahun. KU tidak membebankan biaya aplikasi, matrikulasi, dan biaya kuliah untuk siswa dari UGM (waived). Para siswa yang mengikuti program ini juga dapat mempelajari pengetahuan dan keterampilan yang unggul yang bermanfaat bagi mereka untuk tampil secara internasional dengan mendapatkan pendidikan tinggi di Jepang yang budayanya berbeda dari budaya Indonesia.

Kuota: 3 siswa per tahun

Kualifikasi untuk ujian:

  1. Pelamar terdaftar sebagai mahasiswa aktif di Prodi Magister Teknik Geologi FT UGM
  2. Pelamar memiliki track record yang baik selama terdaftar di UGM
  3. Pelamar harus memiliki keterampilan bahasa Inggris yang memadai untuk melaksanakan pendidikan dan penelitian di KU
  4. Pelamar harus memenuhi semua persyaratan yang ditentukan oleh KU.

Periode Aplikasi: 27 Mei hingga 14 Juni, 2019. Pelamar harus berkonsultasi dengan Dosen Pembimbing Akademik (DPA) sebelum pengajuan permohonan.Prosedur Pendaftaran:

Pelamar menyerahkan persyaratan yang diminta ke Student Affairs Division, School of Engineering, Kyushu University melalui calon pembimbing (Professor) dari KU.

Dokumen aplikasi:

  • Aplikasi (Gunakan formulir aplikasi resmi yang bisa Anda dapatkan dari kantor departemen di KU)
  • Motivation letter
  • Sertifikat keterampilan bahasa Inggris (skor TOEFL iBT minimal 79, skor TOEFL PBT minimal 550, skor TOEIC minimal 700, skor IELTS minimal 5,5). Pemohon yang tidak memiliki skor resmi tes kemampuan bahasa Inggris mungkin perlu mengikuti ujian lisan tentang keterampilan bahasa Inggris.
  • Learning plan and research proposal in KU
  • Surat rekomendasi dari DPA

Seleksi terdiri atas dua tahap:

Seleksi pertama yaitu seleksi berkas dokumen aplikasi. Pemohon yang lolos seleksi berkas berhak melanjutkan ke tahap selanjutnya, yaitu seleksi dengan wawancara lisan.

  1. Jadwal Seleksi Utama : 17 Juni hingga 21 Juni 2019
  2. Jadwal Seleksi Wawancara : diumumkan menyusul

Pelamar yang tidak memiliki skor resmi tes kemampuan bahasa Inggris akan mengikuti ujian lisan tentang keterampilan bahasa Inggris oleh profesor KU.

Hasil tes seleksi akan dikirimkan langsung kepada pelamar melalui email.

Pengumuman dalam bahasa Inggris dari Kyushu University dapat diunduh disini.

Humas Departemen (Wita) | 17 Mei 2019