Teknik Geologi Merawat Geotermal di Tengah Pandemi

Ir. Tafif Azimudin, Sekjen API dan Direktur PGE

Pandemi Covid-19 yang tengah melumpuhkan berbagai kegiatan masyarakat di hampir seluruh dunia tidak menyurutkan Ir. Pri Utami, Dip.Geotherm.Tech., M.Sc., Ph.D dan Ir. Tafif Azimudin untuk tetap berkarya. Keduanya berkarya nyata dengan berpartisipasi menjadi narasumber pada acara Diskusi Pakar bertema Geotermal ditengah Covid-19 dan Merawat Geotermal dari Rumah dalam rangka ulang tahun IAGI (Ikatan Ahli Geologi Indonesia) ke-60.

Ir. Pri Utami, Dip.Geotherm.Tech., M.Sc., Ph.D, Pakar Geotermal

Pri Utami adalah dosen aktif di Departemen Teknik Geologi, pakar Geotermal yang juga menjabat sebagai Kepala Geothermal Research Center  FT UGM,  sedangkan Tafif Azimudin saat ini menjabat sebagai Sekjen Asosiasi Panasbumi Indonesia (API) dan Direktur Eksplorasi dan Pengembangan Pertamina Geoternal Energi (PGE).

Pri Utami dan Tafif Azimudin merupakan alumni Departemen Teknik Geologi. Pri Utami merupakan alumni Teknik Geologi tahun 1985 sedangkan Tafif Aminudin merupakan alumni angkatan tahun 1983.

Diskusi pakar yang dilaksanakan secara daring pada tanggal 17 April 2020 tersebut memakai aplikasi Zoom dan dihadiri oleh 300an peserta akademisi, profesional, dan umum.

Dalam paparannya Tafif Azimudin menjelaskan dampak wabah Covid-19 terhadap PGE dan industri energi di Indonesia serta berbagai usaha yang dilakukan PGE dalam mersepon pandemi ini. Sementara itu, Pri Utami memaparkan mengenai karya nyata kontribusi yang tetap bisa dilakukan dari rumah untuk tetap melestarikan, menjaga, dan mengembangkan potensi geotermal di Indonesia.

Diolah dari: https://iagi.or.id/.

Humas Departemen (Wita) | 24 April 2020